Selasa, 17 Januari 2012

Lomba Menulis "AIJP"



Lomba menulis dengan tema “Aku Ingin Jadi Presiden” (AIJP) yang telah dibuka awal november ini, diharapkan mampu mencari bakat calon-calon penulis muda di seluruh nusantara. Di samping hadiah uang tunai jutaan rupiah, trophy dan bingkisan dari sponsor, lomba ini sekaligus untuk menumbuhkan minat menulis di kalangan anak-anak muda.

      

Caranya bagaimana?
Caranya cukup mudah. Kalian cukup menuangkan ide–ide kalian tentang “apa yang akan kalian lakukan seandainya kalian menjadi Presiden. Tulis diatas selembar kertas A4 dan sertakan data diri dilengkapi dengan close-up foto kalian lalu kirim ke P.O BOX PT. Prima Media Sinema JKTM 12700. Lomba ditutup  tanggal 31 Maret 2012 (cap pos).

Ada yang menarik di lomba menulis ini yaitu, karya tulis yang dikirimkan akan dibukukan dan disertai dengan foto diri masing–masing pengirim. Nah, hebat kan…. karya dan foto kalian akan tampil di sebuah buku nantinya dan ketika film “Aku Ingin Jadi Presiden” launching di bulan Mei 2012, maka buku “Kumpulan hasil  karya Lomba Menulis Aku Ingin Jadi Presiden” juga akan diluncurkan.

Seperti  diungkapkan sang sutradara Benni Setiawan ketika ditemui di kantor Prima Media Sinema di kawasan Pondok Indah, yaitu bahwasanya kegiatan lomba menulis ini sangat menarik karena disamping mendidik anak-anak untuk mampu menuangkan ide–ide mereka juga merupakan langkah menarik dalam promosi awal sebuah film, walaupun memang secara tidak langsung ke promosi film “Aku Ingin Jadi Presiden” namun lomba menulis ini mempunyai arti yang mendalam di Hari Kebangkitan Nasional yaitu bangkitnya anak-anak muda untuk memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang membawa perubahan ke arah yang positif.

Ada dua kategori pemenang dalam lomba ini yaitu: Kategori terbaik dinilai langsung oleh dewan juri sementara kategori favorit dipilih berdasarkan jumlah polling terbanyak.

Diharapkan dengan adanya lomba menulis “Aku Ingin Jadi Presiden” ini, bisa menularkan semangat kritis anak-anak untuk berani menuangkan ide-ide mereka kedalam tulisan dan tentunya bisa berkiprah di dunia internasional untuk bidang  penulisan.

Sebagai penambah semangat, Prima Media Sinema menyediakan hadiah uang tunai sebesar 3 juta rupiah plus trophy  untuk juara 1, juara 2 akan mendapat  2 juta rupiah plus trophy dan 1 juta rupiah plus trophy untuk juara 3. Di samping itu disediakan juga 10 hadiah hiburan plus trophy. Informasi Lomba bisa dibaca di madding sekolah–sekolah kalian atau kontak ke : 021-7692355.

Buruan kirim hasil karya kalian sebelum 31 Maret 2012.

3 komentar: